-->

Monday

Sembunyikan Menu File Windows Explorer


Menu File pada Windows Explorer berisi submenu yang mempunyai banyak fungsi ”strategis” sehingga dengan dengan tidak adanya menu ini akan sedikit banyak akan merepotkan user. Dalam keadaan tertentu, mungkin hal ini dibutuhkan untuk membatasi ruang gerak atau akses user yang menggunakan komputer kita. Untuk tujuan tersebut, kita dapat menggunakan fasilitas group policy editor (gpedit.msc). Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Tips dan Trik Komputer memposting cara menyembunyikan menu file pada Windows Explorer tersebut.

Langkah-langkahnya seperti biasa, yaitu Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc kemudian tekan Enter atau OK sehingga akan tampil jendela Group Policy Editor.

Kemudian klik User Configuration > Administrative Templates > Windows Component > Windows Explorer hingga tampilannya seperti di bawah ini.

Kemudian pilih dan klik double Remove File menu from Windows Explorer hingga tampil “kotak dialog” seperti di bawah ini.

Kemudian pilih Enabled kemudian klik Apply atau OK.

Selesai.

Coba Anda buka Windows Explorer maka menu File sudah tidak terlihat.

Untuk mengembalikan ke kondisi semula, ikuti langkah-langkah seperti di atas kemudian pilih Not Configurated pada yang ada kemudian klik Apply atau OK.

Selamat Mencoba

0 comments:

Post a Comment

Followers

 

Cit3ur3up nG3bloG. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com